Pengalaman belajar Pengantar Teknologi Sistem Cerdas

Selama saya belajar tentang Pengantar Teknologi Sistem Cerdas yang saya dapat kan adalah bahwa kecerdasan buatan atau sering di sebut Artificial Agent merupakan cabang terpenting dalam dunia komputer. Manusia mempunyai pengetahuan, pengalaman dan kemampuan penalaran dengan baik, agar komputer bisa bertindak seperti dan sebaik manusia, maka komputer juga harus dibekali pengetahuan dan mempunyai kemampuan untuk menalar.
Beberapa macam bidang yang menggunakan kecerdasan buatan antara lain sistem pakar, permainan komputer (games), logika fuzzy, jaringan syaraf tiruan dan robotika. Adapun beberapa film yang mengusung konsep kecerdasan buatan yang sering disebut Sci-Fi, contoh yang saya ambil adalah teknologi J.A.R.V.I.S pada film Iron Man. Bisa kita bayangkan jika benar-benar dalam dunia nyata bukan tidak mungkin, teknologi selanjut nya mungkin hampir menyerupai manusia. Pada robotika saya mempelajari dari robot Bike Riding Robot, dimana bagian sistem yang digunakan atau PEAS (Performance Measure Environment Actuators Sensors) ada berbagai macam yang di padukan menjadi satu menjadi sebuah benda bergerak layaknya seperti manusia.
Dan tidak luput juga pada bidang permainan atau game, sebenarnya penggunaan Artificial intelegent atau AI pada game sudah bukan hal yg asing lagi sebut saja game game lawas seperti tetris, chest master, bomberman, dan Pac-man telah menggunakan AI di dalam game tersebut. 
Dan pada tugas yang terakhir Kelompok kami akan membahas game Pyromasters atau game sejenis Bomberman. Perlu diketahui game Bomberman termasuk salah satu game yang terkenal di era 90-an, kala itu game ini biasa dimainkan untuk konsol Nintendo. Seiring perkembangan zaman yang sudah maju, dan mulai bermunculan berbagai macam teknologi game yang sudah memiliki kualitas yang sangat bagus, baik itu dari sisi cerita, gameplay, maupun grafik, game jenis ini pun sudah mulai ditinggalkan oleh kebanyakan orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar